Jalan-jalan ke Bali

Well, halooo lagi para pembaca sekalian, apa kabar? aku, Aisyah bakal kembali bercerita lagi, tapi kali ini ceritanya tentang keseruan aku dan teman teman di Bali. Disini aku pergi ke Bali dalam rangka Study Tour kampus.

Mari kita mulai perjalanan cerita kali ini dari awal keberangkatan ><, kita berangkat pada tanggal 6 November 2022 kemarin, sekitar jam 7.30 pagi aku otw dari rumah menuju ke kampus karena di jam 8 pagi, kita harus sudah berkumpul di sana. Jam 9 bus yg kita naiki pun berangkat. Selama di perjalanan kita karaoke-an bareng di dalam bus sambil menikmati pemandangan sekitar, pada pukul 13.30 kita pun akhirnya sampai di pemberhentian pertama yaitu Rumah Makan Bintangan untuk makan siang. Setelah makan siang kita pun melanjutkan perjalanan, pada pukul 03.35 dini hari kami menyebrang dari Ketapang-Gilimanuk, setelah menyebrang kita melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan Echo Banyuwangi untuk sarapan pagi, kita tiba disana sekitar jam 11.00 siang ya lumayan ngaret tapi gapapa wkwkwk, kita melanjutkan perjalanan ke Pura Ulun Danu, sampai di sana sekitar jam 1 siang, pura disana sangat cantik dan disana juga banyak sekali turis yang berkunjung, sayangnya waktu berkunjung kami sangat sedikit karna harus mengejar waktu ke tempat selanjutnya. selanjutnya kita mengunjungi pusat oleh oleh khas Bali Cening Bagus, abis puas belanja oleh oleh kita langsung otw ke Pantai Jimbaran untuk makan malam, kita sampai di sana sekitar jam 7 malam, walaupun udah telat buat liat sunset tapi pemandangan malamnya tidak kalah cantik, makanan disana enak apalagi sambil di suguhkan tari tari tradisonal khas Bali dan musik nya. setelah makan malam kamipun menuju hotel untuk istirahat.

(photo by me)

Hari ke-2 di bali, kita bangun pagi siap siap untuk sarapan dll. kelar sarapan kita otw ke salah satu tempat oleh oleh yg terkenal yaitu Joger. Setelah khilaf belanja kita lanjut otw ke Pantai Tanjung Benoa disana aku juga naik wahana Banana Boat, ya ini pertama kalinya aku naik dan itu seru banget guys T_T, abis itu kita lanjut ke Pantai Melasti tapi pas kita datang kesana kondisi sedang hujan jadi tidak bisa explore lebih jauh T_T padahal pantainya cantik T_T, kita lanjut ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) di sini keren banget bangunan GWK yang tinggi membuat banyak orang terpukau, aku juga sempat masuk ke  museum nya dan banyak hal menarik di dalamnya abis itu aku dan temen temen juga menyaksikan penampilan tari kecak dan berfoto bersama pemeran dalam tari kecak tersebut, setelah itu kami kembali ke hotel.

Hari ke-3 di Bali, seperti biasa kita bangun pagi, sarapan lalu check out. Setelah itu kita berangkat ke Univ Udayana, dimana kegiatan ini adalah point utama dari kegiatan study tour ini disana kita saling berbagi pengalaman dan budaya banyak penampilan penampilan menarik dari masing masing perwakilan kampus, dan penjabaran persentasi progress hima permasing masing kampus yang menambah pengetahuan wawasan terhadap kampus tersebut. Setelah selesai acara di kampus udayana kamipun melakukan kunjungan terakhir yaitu Tanah Lot di sana sangan indah dan banyak sekali turis dan kebetulan saya dan teman saya juga berkesempatan mewawancarai salah satu turis dari jepang. Lalu kami-pun pulang ke Cirebon.

Sekian cerita kali ini,Tidak lupa aku ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dan juga terima kasih pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca ke-random-an kali ini kembali.